' .isMobile ? "width=device-width,initial-scale=1.0,minimum-scale=1.0,maximum-scale=1.0" : "width=1100"' name='viewport'/> 18MB.NET: Cara Memperbaiki Layar Sentuh Error

Saturday 11 July 2015

Cara Memperbaiki Layar Sentuh Error

Cara Memperbaiki Layar Sentuh Error - "Tidak Berfungsi". Mayoritas handphone sekarang telah menggunakan Touchscreen atau layar sentuh sebagai pengendali pengoperasian handphone tersebut yang  mana dengan layar sentuh kita akan semakin mudah dalam mengakses atau mengoprasikan handphone.
Namun di balik sisi semua itu kadang timbul masalah atau kerusakan pada layar sentuh handphone tersebut bisa di bilang layar sentuh error seperti respon terlalu cepat atau terlalu lambat dan lemot sehingga kita sangat sulit untuk menggunakannya.
Touchscreen atau layar sentuh memiliki 2 bagian lapisan yaitu lapisan luar dan lapisan dalam dan biasanya yang sering terjadi error adalah lapisan luar,  apabila kalian mengalami hal seperti ini atau layar sentuh kalian error jangan dulu buru-buru di bawa ke tempat sevice tak ada salahnya kalian coba perbaiki sendiri selain hemat kita juga punya pengalaman sendiri.


Cara memperbaiki layar sentuh rusak / error.

1. Bersihkan layar dengan kain yang bebahan halus yang di basahi dengan minyak kayu putih.

2. Bila sudah bersih selanjutnya cek kondisi Touchsreen / layar sentuh pastikan tidak pecah atau retak.

3. Masuk ke pengaturan handphone lalu cari atau pilih kalibrasi setelah itu nanti layar akan blank        putih dan keluar tanda silang atau tanda kalibrasi tekan dengan benar tanda tersebut dan tanda tersebut akan
    berpindah-pindah dan ikuti sampai selesai bila berhasil akan muncul peringatan kalibrasi komplit atau
    calibration completed dan ingat jangan sampai salah kalibrasi.
Untuk menjaga serta merawat Touchscreen atau layar sentuh usahakan minimal satu bulan sekali lakukan kalibrasi ini bertujuan agar Touchscreen atau layar sentuh kembali fresh. Demikian cara memperbaiki layar sentuh error - tidak berfungsi dan semoga bermanfaat.

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Share

Like us on Facebook