' .isMobile ? "width=device-width,initial-scale=1.0,minimum-scale=1.0,maximum-scale=1.0" : "width=1100"' name='viewport'/> 18MB.NET: CARA MERUBAH SIGNAL EDGE JADI 3G/HSDPA DI HP ANDROID

Friday 19 June 2015

CARA MERUBAH SIGNAL EDGE JADI 3G/HSDPA DI HP ANDROID

Cara Mengubah Sinyal EDGE jadi 3G/HSDPA –  Teknologi jaringan internet kini sudah semakin cepat saja. Bahkan di Indonesia kini sudah mulai diterapkan teknologi 4G LTE yang menawarkan kecepatan akses internet super cepat. Untuk smartphone juga sudah mulai menggunakan 4G LTE, namun sebagian besar masih mengadopsi sinyal 3G. Hanya saja meski sudah mendukung 3G, tak sedikit ponsel Android yang mengalami masalah dengan hanya menangkap sinyal EDGE (E) saja. 
Meski sinyal EDGE (E) sudah cukup untuk terhubung ke internet, namun kecepatannya seringkali tak mampu mendukung berbagai aplikasi atau game yang menyaratkan sinyal 3G. EDGE memang jauh lebih lambat karena maksimal hanya mencapai 256 kbps saja, sedangkan sinyal 3G mampu berlari hingga 3,1 Mbps. Lantas bagaimana cara mengubah sinyal EDGE menjadi 3G di Android ? pertanyaan itu tentu meliputi benak Anda. 
Cara mengubah sinyal EDGE jadi 3G sebenarnya cukup mudah namun yang perlu diperhatikan memang jangkauan atau coverage jaringan di wilayah Anda, apakah memang sudah mendukung 3G atau belum. Nah untuk setingan ponsel Android Anda bisa menuju ke pengaturan jaringan, siapa tahu memang terjadi kesalahan pada setingan sehingga tak mampu menangkap sinyal 3G secara sempurna.
Cara Mengubah sinyal EDGE jadi 3G di Android
1. Pergi ke Menu – pengaturan – jaringan atau melalui jalan pintas dengan mengetik *#*#4636#*#*
2. Pada jendela pengaturan jaringan, pilih preferred network – 3G only.
3. pastikan pengaturan default jaringan dengan SIM yang tepat (Jika menggunakan handset dengan Dual SIM)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Share

Like us on Facebook