' .isMobile ? "width=device-width,initial-scale=1.0,minimum-scale=1.0,maximum-scale=1.0" : "width=1100"' name='viewport'/> 18MB.NET: CARA MENGATASI BATRE HP MELEMBUNG

Sunday 21 June 2015

CARA MENGATASI BATRE HP MELEMBUNG

Memang banyak sekali permasalahan yang dihadapi oleh HP dengan system android yang dikeluhkan para pengguna. Walaupun begitu mungkin keunggulan dari system terbaru yang popular ini juga tidak kalah bagusnya. Dari sekian permasalahan yang dihadapi oleh pengguna android smartphone adalah baterai android bengkak ( melembung ). Kalau dalam bahasa gaul anak muda sekarang baterainya lagi hamil..hehe. 
Sebenarnya tidak ada yang salah dengan system operasinya ( android-nya) , tidak ada yang begitu salah juga dari segi hardwarenya ( perangkatnya), karena sudah barang tentu perangkat ( hardware ) dari gadget yang dipasarkan sudah sedemikian rupa melalui segala uji coba lab yang dikerjakan oleh para ahli yang berkompeten juga. Kemudian , kalau gadget/ HP sudah ada di tangan konsumen maka sebagian besar kemungkinan kesalahan adalah di tangan konsumen. Tentunya nilai kesalahan yang dibebankan di konsumen gadget lebih besar prosentasenya. Karena setiap pengguna satu dengan yang lain juga tidak sama memperlakukan gadget kesayangannya.

Untuk masalah baterai android yang menggelembung / bengkak sebenarnya ada beberapa penyebab salah satunya seperti di bawah ini :

  • Baterai android memang sudah berumur, dalam artian sel-sel di dalam komponen baterai sudah tidak sanggup lagi secara maksimal menerima masukan dan keluaran arus yang didapat.
  • Kesalahan fatal pengguna, seperti melakukan aktifitas menelfon sambil melakukan charge HP. Mengapa ini kesalahan ? karena baterai HP android terbuat dari sel lithium yang bilamana dalam kondisi di-charge kemudian user melakukan aktifitas menelfon akan menyebabkan arus yang masuk ( charge) dengan arus yang dikeluarkan ( menelfone) tidak sebanding, hal ini yang menjadi titik terbesar baterai android cepat rusak dan salah satu cirinya adalah baterai ‘hamil’ alias melembung.
  • Hp android di charge dengan tegangan yang tidak direkomendasikan / lebih tinggi.
  • adanya komponen penahan arus di dalam HP android yang sudah mulai melemah fungsinya sehingga sewaktu proses charge akan memperpendek umur baterai.
Dan banyak lagi sebenarnya factor-faktor mengapa baterai android menjadi bengkak dan tidak maksimal lagi dalam fungsinya. Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi sobat penggemar smartphone android.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Share

Like us on Facebook