' .isMobile ? "width=device-width,initial-scale=1.0,minimum-scale=1.0,maximum-scale=1.0" : "width=1100"' name='viewport'/> 18MB.NET: Cara Yang Harus Dilakukan Ketika HP Terendam Air

Wednesday 24 June 2015

Cara Yang Harus Dilakukan Ketika HP Terendam Air

Bagaimana cara menyelamatkan HP yang terendam air? Mungkin saat ini hampir semua orang memiliki HP, dan mungkin saat ini perangkat tersebut sudah menjadi barang wajib yang harus dibawa kemana pun. Masalah yang sering kita hadapi tentang perangkat ini ialah terkena atau terendam air. Akibat permasalahan tersebut, banyak perangkat HP yang mengalami kerusakan sehingga tidak dapat digunakan lagi.
Banyak penyebab yang mengakibatkan kerusakan HP anda yang terkena air, salah satunya adalah konsleting listrik yang terjadi pada komponen-komponen yang ada didalam HP anda. Kenapa hal tersebut terjadi? karena banyak pemiliki HP yang terkena air langsung mengaktifkan HP mereka, dan air yang masuk ke HP tersebut mengakibatkan konsleting listrik. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus dilakukan ketika HP anda terkena air.
Tips menyelamatkan HP yang terkena air
Ambil sesegera mungkin HP dari air
Disaat HP anda terjatuh kemudian masuk kedalam air, usahakan sesegera mungkin selamatkan HP anda tersebut. Mungkin dalam hitungan beberapa menit akan mengakibatkan mati atau tidaknya HP anda. Namun apabila HP anda terhubung yang dengan charger, jangan pernah anda langsung mengambilnya karena mungkin akan ada arus listrik yang mengalir hingga membahayakan nyawa anda.

Keringkan HP kemudian lepas semua casing
Setelah anda mengambil HP dari air, carilah handuk atau kain yang dapat mengelap semua air yang ada di HP anda hingga kering. Kemudian lepaskan semua casing penutup dari HP anda dan keringkan setiap sudut dari HP anda menggunakan kain kemudian biarkan hingga semuanya benar-benar kering.
Ambil SIM Card dan juga Memori Card dari HP anda
Selain bagian HP, yang perlu diselamatkan juga adalah kartu SIM dan juga kartu memori. Karena jika kedua kartu tersebut terkena air apa lagi dibagian metalnya yang dapat korosi, akan merusak kartu memori dan juga kartu SIM anda. Sehingga dapat menghilangkan data-data penting yang ada di kartu SIM atau memori card anda.
Gunakan vacuum cleaner
Selain menggunakan kain, anda juga dapat menggunakan penyedot debu atau vacuum cleaner unutk membersihkan HP anda dar air yang masuk. Beriskan HP anda kemudian keringkan hingga benar-benar air sudah tidak ada.
Jika semua cara sudah dilakukan dan anda masih merasa khawatir tentang HP anda, Segera bawa HP anda ke tempat servis untuk memastikan apakah HP anda bermasalah. Demikian tips yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Share

Like us on Facebook