' .isMobile ? "width=device-width,initial-scale=1.0,minimum-scale=1.0,maximum-scale=1.0" : "width=1100"' name='viewport'/> 18MB.NET: CARA MENGGANTI KALIMAT PING!!

Saturday 20 June 2015

CARA MENGGANTI KALIMAT PING!!

Tentu bagi para pengguna aplikasi BBM sudah tidak pasif lagi bukan dengan kalimat PING. Karena istilah PING ini cuma ada pada aplikasi messaging BBM saja, kalimat ini bisa di artikan kata sapaan ketika kita akan memulai berkomunikasi atau mengecek ketersediaan pengguna lainnya, tujuannya agar pengguna lain ketika di PING bisa merespon atau memberi jawaban sekalian memberitanda ketersediaannya untuk berkomunikasi atau ber-chatting dengan kita.  Kemudian istilah PING juga dapat di artikan agar pengguna lainnya cepat membalas pesan kita.

Nah jika anda bosan atau ingin tampil beda dengan pengguna BBM lainnya, anda bisa merubah kalimat ini dengan kata-kata sesuai keinginan anda. Misalnya Sayang!!!, Hallo!!!, Asalamualaikum!!! dll. Dengan catatan kalimat ini akan berubah pada ponsel anda saja, karena kalimat PING di BBM sifatnya sama seperti emoticon yang sudah di ataur di dalam scriptnya. Jadi walaupun anda sudah merubah kalimat tersebut, yang muncul pada pengguna lainnya tetep PING, tetapi jika teman anda yang mengirim PING pada anda, yang keluar adalah kata-kata yang sudah di rubah oleh anda. Cukup menarik bukan? Baca juga MOD BBM Android terbaru dengan plugin GBBM untuk merubah semua tema dan warna text.


Tetapi walaupun begitu hal ini membuat kita tidak bosan lagi dan tentunya bisa tampil beda. Syarat utama untuk bisa merubah kalimat ini, anda sudah memahami cara decompile dan recompile file apk, Jika anda belum memahaminya anda bisa mempelajarinya pada postingan saya sebelumnya yaitu cara mudah decompile dan recompile tanpa pc. Trik ini bisa di lakukan dengan menggunakan PC atau langsung dengan Hp, tetapi saya akan  memberikan turorilnya hanya dengan ponsel saja, karna bisa lebih mudah dan simpel.


Cara Merubah Kalimat PING!!! Pada BBM Android Dengan Mudah

Berikut cara mudah merubah kalimat ping pada BBM android :

Peralatan yang di butuhkan :
  1. Apktol bisa download disini
  2. Jota text editor bisa langsung download di play store
  3. Makanan ringan plus kopi bisa beli di warung terdekat
Cara eksekusinya :
  • Silahkan lakukan backup dulu pada aplikasi BBM anda, agar data-data chatting anda tidak hilang nantinya.
  • Backup aplikasi BBM-nya agar anda bisa mendapatkan file apk-nya.
  • Copy file apk tadi ke folder Apktol.
  • Lalu masuk ke aplikasi Apktol dari menu aplikasi drawer, kemudian masuk ke SDcard - Apktol - cari file apk BBM yang tadi di copy
  • Langsung sentuh dan pilih Decompile all.
  • Silahkan tunggu hingga beberapa saat, kemungkinan pada waktu decompile ini membutuhkan waktu yang lumayan lama, jadi tunggu saja hingg proses decompilenya selesai dengan sempurna.
  • Setelah proses decompile selesai, silahakan msuk ke folder hasil decompile tadi, lalu masuk ke folder res, jika anda menggunakan bahasa indonesia silahkan masuk ke folder values-in.
  • Cari file strings.xml buka dengan Jota Text editor, kemudian cari kalimat PING!!!. Agar memudahkan pencarian silahkan gunakan menu search pada aplikasi jota text editor.
Cara Merubah Kalimat PING!!! Pada BBM Android Dengan Mudah
  • Setelah ketemu silahkan rubah sesuai dengan keinginan anda.
  • Save kemudian langsung recompile. Tunggu hingga proses recompile selesai dengan sempurna.
  • Kemudian Sign apk
  • Selesai dan sudah bisa langsung anda install.
Hasilnya bisa anda lihat pada gambar yang paling atas, gimana cukup mudah bukan? Jika anda menemukan kesulitan silahkan anda tanyakan pada kolom komentar di bawah. Selamat berexperimen dan semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

Share

Like us on Facebook